Perkenalkan, nama saya Andy Shera. Saat ini saya bekerja sebagai wiraswasta di wilayah Bekasi. Saya tergerak untuk membantu masyarakat yang tidak bekerja atau menganggur terutama karena dampak pandemi di wilayah sekitar Jabodetabek. 

Saya ingin membantu mereka dengan membantu memperoleh pendapatan sebagai kurir pengantaran jarak dekat dengan cara berjalan kaki tanpa harus memiliki motor/mobil.

Apa itu Jaki?

JAKI adalah singkatan dari Jalan Kaki digabungkan dengan sebuah aplikasi delivery untuk pengantaran jarak dekat. Saya percaya pengantaran jalan kaki adalah pengantaran yang sangat dibutuhkan dan bisa menjangkau hingga ke pelosok ke dalam yang tidak bisa dijangkau motor.

Sebelumnya saya sudah survey permintaan untuk pengantaran jarak dekat ini sangat besar terutama di area apartemen dan perkantoran karena mereka malas untuk keluar dan menjaga prokes selama pandemi Covid-19. 

Targetnya adalah bisa membantu masyarakat yang tidak bekerja karena PHK disebabkan pandemi Covid-19 untuk bekerja sebagai kurir pengantar. Selain itu juga membantu pengguna aplikasi untuk menjaga prokes dengan tidak berkerumun di area toko / warung.

BERAPA DANA YANG DIBUTUHKAN?

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk operasional, promosi dan pengembangan aplikasi menggunakan sistem yang sudah dipakai oleh aplikasi delivery pada umumnya. Dengan adanya aplikasi ini, saya berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Baik untuk kurir maupun pemilik toko/warung.

Dana akan digunakan untuk pengembangan aplikasi JAKI Delivery dengan fitur yang mirip dengan aplikasi pengantaran saat ini dengan estimasti biaya sekitar Rp 150.000.000. Selain itu sisanya akan digunakan untuk operasional dan media promosi secara online maupun offline estimasi sekitar Rp 150.000.000.

Kami mengajak para donatur membantu saudara-saudara kita di luar sana yang tidak memiliki pekerjaan dan tidak memiliki modal maupun tidak memiliki kendaraan motor/mobil namun sangat membutuhkan pekerjaan untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Total biaya yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 300.000.000 untuk membantu mereka bisa bekerja kembali.

Adapun dana yang terkumpul sepenuhnya akan digunakan untuk operasional, pengembangan dan promosi aplikasi JAKI Delivery. Kami sangat membutuhkan dukungan teman-teman agar pengembangan aplikasi ini ini bisa terlaksana dengan maksimal.